Selasa, 31 Mei 2016

Sparing Futsal Mei 2016

Posting : Unknown | Rilis : 19.45.00 | Tags :
Kali ini kita akan membahas mengenai 3 sparing beruntun yang dilakoni PWB FC di bulan Mei 2016 ini. Jika biasanya dalam sebulan, tim melakukan 3x latihan dan 1x sparing, namun di bulan ini hanya diadakan 1x latihan dan 3x sparing. Hal itu terjadi tidak terlepas dari kesibukan yang harus dijalani para pemain, seperti mengikuti Ujian Nasional (bagi pelajar), UAS (bagi mahasiswa), serta ada yang masih harus disibukkan dengan pekerjaannya. Menyiasati keadaan itu, maka diputuskan untuk melakukan sparing dengan pemain seadanya. Tujuannya tentu untuk menjaga kebugaran pemain, serta  agar agenda tim tetap berjalan.


Sparing pertama berlangsung pada hari Jumat, 13 Mei 2016 bertempat di Canggu Futsal, melawan tim futsal yang menamakan dirinya Brotherhood FC. Tim lawan beranggotakan anak-anak SMA (mayoritas) yang memiliki skill cukup mumpuni. Tim PWB FC sendiri saat itu hanya membawa 7 pemain, yaitu: Adhi, David, Andre, Satya, Angga, Praba, dan Octa tanpa seorang penjaga gawang. Mengantisipasi kondisi seperti itu, maka posisi penjaga gawang secara bergantian diisi oleh Adhi, Praba, dan Ngurah. Permainan berlangsung cukup menarik dengan kedua tim menampilkan permainan terbuka, sehingga banyak peluang yang tercipta. 30 menit permainan, skor masih imbang 4-4. Namun setelahnya, PWB FC berhasil mendominasi permainan hingga akhir. Alhasil dalam 50 menit permainan, terjadi cukup banyak gol dengan skor akhir 10 - 6 untuk kemenangan tim PWB FC.
Sparing kedua berlangsung pada hari Kamis, 19 Mei 2016 di Simpang Futsal Abianbase, dengan lawan sparingnya bernama Tim GWB FC. Permainan berlangsung kurang lebih selama 2 jam, karena masing-masing tim, baik PWB FC maupun GWB FC membawa cukup banyak pemain. Hal ini bertujuan agar intensitas waktu bermain untuk tiap-tiap pemain cukup lama. Permainan berlangsung dengan tempo cukup cepat tersaji sejak menit awal. Memasuki 1 jam permainan, tim GWB FC unggul 5-4 dari PWB FC. Semua pemain dari masing-masing tim telah mendapatkan jatah bermain, namun belum nampak begitu kekelahan, permainan terus berlanjut. Memasuki 1,5 jam permainan, PWB FC berbalik unggul 9-7 atas tim GWB FC. Hingga akhirnya bel lapangan berbunyi, yang menandakan waktu sewa lapangan telah habis. Skor akhir adalah PWB FC 12-12 tim GWB FC. Meski sempat unggul, namun dimenit-menit akhir PWB FC dapat kecolongan 3 gol beruntun, hingga skor menjadi seri.
Sparing ketiga bertempat di Yoyo Futsal, Dalung pada hari Selasa, 31 Mei 2016 melawan tim yang kita sebut saja dengan nama “ABC FC”. Sesungguhnya lawan sparing kali ini merupakan kumpulan anak perumahan, namun belum ada nama timnya. Meski demikian, permainan yang ditampilkan cukup menjanjikan. Hal ini ditunjang karena para pemain tim ABC FC memiliki skill olah bola yang bagus dan kerjasama yang baik. Pemainnya yang hadir pun cukup banyak, mencapai 13 orang untuk sparing yang hanya berlangsung 1 jam. Hal yang sedikit kontras terlihat pada PWB FC dimana hanya membawa 7 orang pemain. Permainan pun dimulai, jual-beli serangan terjadi. Tim ABC FC selalu berhasil unggul terlebih dulu, namun PWB FC juga berhasil membalas. Variasi skor tidak pernah lebih dari margin 1 poin, selalu terjadi kejar-mengejar angka. Karakter tim ABC FC yang unggul di skill individu coba diimbangi PWB FC dengan permainan rapat dengan serangan balik cepat. Alhasil, 1 jam bermain tim ABC FC unggul atas PWB FC dengan skor akhir 8-7.
Dari 3x sparing beruntun, tim PWB FC berhasil meraih hasil 1x menang, 1x seri, dan 1x kalah. Tidak cukup buruk, namun masih perlu banyak pembenahan yang harus dilakukan, terutama di sektor serangan. Apalagi mengingat tim tidak dalam kekuatan penuh, mengingat banyak pemain yang absen. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.

google+

linkedin