Rabu, 03 Agustus 2016

D'Lounge Member Cup 2016 part 2

Posting : Unknown | Rilis : 23.39.00 | Tags :
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa PWB FC ikut berpartisipasi dalam D'Lounge Member Cup 2016 yang digelar dari tanggal 28 - 31 Juli 2016 bertempat di D'Lounge Futsal, Dalung. Turnamen ini diikuti oleh 12 tim, dimana menganut sistem 1/2 kompetisi, dibagi menjadi 4 grup dimana masing-masing grup terdiri dari 3 tim. Adapun pembagian tim serta grupnya sbb:
- Grup A, diisi oleh BJ FC, Galang FC, dan Mercy Photo FC
- Grup B, diisi oleh Mercy FC, PWB FC, dan Beriamor FC
- Grup C, diisi oleh Kepo FC, Alif FC, dan Prestasi Puta FC
- Grup D, diisi oleh Batan Elektrik FC, Reborn FC, dan The Megel FC

PWB FC tergabung di grup B, dimana pertandingan pertama dilangsungkan pada 28 Juli 2016 melawan tim Mercy FC. Adapun line up yang diturunkan yaitu: Alex(GK), Praba(DF), David(DF), Egi(FW), dan Andre(FW). Pertandingan berlangsung cukup sengit, meski dari skill dan teknik permainan, PWB FC terlihat masih kalah dari lawannya. Ditambah faktor "nervous" alias gugup membuat para pemain PWB FC melakukan kesalahan-kesalahan yang akhirnya berujung kebobolan. Meski awal-awalnya tiap tim kebobolan langsung berhasil dibalas gol, namun pada akhirnya PWB FC harus mengakui ketangguhan lawannya deangan skor 6 - 3 untuk kemenangan Mercy FC. Gol-gol PWB FC dicetak oleh Egi (2 gol) dan 1 OG (own goal). Dengan kekalahan ini, peluang lolos menjadi kecil sebab harus menunggu hasil pertandingan antara Mercy FC vs Beriamor FC terlebih dahulu.

Keesokan harinya, 29 Juli 2016 PWB FC bertanding sekali lagi di fase grup melawan Beriamor FC. PWB FC disambut kabar gembira, dimana Beriamor FC menderita kekalahan atas Mercy FC dengan skor 1 - 3, sehingga membuat kedudukan kedua tim sama (belum mendapatkan poin) hanya berbeda selisih gol saja. Situasi ini membuat semangat pemain PWB FC muncul lagi, karena peluang lolos masih terbuka. Syaratnya adalah harus menang, karena hasil seri atau bahkan kalah akan membuat PWB FC tersingkir di fase grup. Jadi PWB FC dituntut harus menang dengan skor berapa pun!

Pertandingan kontra Beriamor FC pun dimulai. Line up mengalami sedikit perubahan, yaitu: Gandha(GK), Gandhi(DF), David(DF), Egi(FW), dan Sima(FW). Para pemain PWB FC berinisiatif menyerang untuk mencuri gol terlebih dahulu. Kali ini para pemain PWB FC tampak lebih solid dalam bermain. Alhasil 10 menit awal tim PWB FC sudah memimpin dengan skor 3 - 0. Namun berhasil dibalas oleh tim lawan, sehingga skor 3 - 2 menutup babak pertama untuk keunggulan PWB FC. Di babak kedua, PWB FC ternyata tidak bisa menjaga konsistensi permainannya seperti di babak pertama, bahkan ada beberapa blunder yang terjadi sehingga tim lawan malah berbalik unggul. Hasil akhir adalah 3 - 5 untuk kemenangan tim Beriamor FC. Hasil yang sungguh mengecewakan mengingat tim PWB FC sudah unggul, dimana seharusnya bisa bermain lebih tenang untuk mempertahankan keunggulan. Disinilah terlihat mental pemain yang belum terbentuk dengan baik dalam menghadapi pertandingan yang menentukan. Sehingga meski dalam kondisi yang diuntungkan, pemain malah membuat kesalahan sendiri yang berakibat fatal. Pencetak gol untuk PWB FC adalah Egi (1 gol), Andre (1 gol), dan Satya (1 gol).

Grup B akhirnya diwakili oleh Mercy FC sebagai juara grup diikuti Beriamor FC yang menduduki peringkat 2 di grup. Keesokan harinya dilangsungkan babak knock-out alias gugur oleh 8 tim yang tersisa. Setelah sekian kali bertanding di babak perempatfinal, semifinal, dan final, akhirnya tim dengan nama BJ FC keluar sebagai juara di D'Lounge Member Cup 2016.

google+

linkedin